PERTOLONGAN DATANG SETELAH BERTINDAK

Pertolongan Datang Setelah Bertindak

Banyak orang mengeluh tentang permasalahannya dan tidak tahu harus berbuat apa-apa. Kemudian dia menyalahkan lingkungan, keluarganya, bahkan sampai Tuhannya tentang apapun yang dia keluhkan. Tentang kehidupan yang rasanya tidak adil. Tentang kesempatan yang tidak didapatkan, tetapi sejatinya dia hanya diam saja. Seperti waktu saya memulai bisnis, diawali dengan tidak ada apa-apa. Dimulai dengan kebingungan mau usaha apa. Terus asal buat blog saja, apa saja yang penting kita bergerak. Itu prinsipku, yang penting adalah ikhtiarnya, tidak masalah kalau tidak ada keuntungan diawal. Tapi masak Allah tidak memberi rejeki hambanya yang berusaha. Berawal dari keyakinan itu saya asal berusaha, berjualan, dan mencoba membuat blog, kemudian menjadi website.

Dimulai dari belajar online

Dikarenakan tidak ada pengalaman di website maka apa yang saya kerjakan memang tidak mendapatkan hasil sama sekali. Tapi di tengah jalan, ada temen yang menawarkan diri untuk mengajari bagaimana cara membuat website yang bagus. Dari sana, mulai ada teman yang menawarkan membuatkan website untuk kami, namun dengan sistem kerjasama.

Mulai ada harapan. Ketika ada banyak artikel kami buat, seo kami optimasi, beberapa calon pembeli berdatangan namun mereka kecewa karena saat itu alamat yang ditujukan adalah alamat saya kerja. Di bengkel mesin dan produk yang ditawarkan adalah jualan kasur. Begitu mulai banyak orang datang ke bengkel untuk bertanya produk saya, bos mulai melirik dan menawarkan untuk kerjasama. Bos menghubungkan saya dengan seorang mitranya yang memiliki toko kosong untuk diisi. Mitra bos akhirnya berpikir, daripada toko kosong dan tidak terpakai malah menjadi beban bulanan, kemudian tidak ada salahnya diisi. Mereka menawarkan sistem kerjasama dengan cara bagi hasil.

Dibalik kejatuhan selalu ada kemajuan

Pertolongan datang: Mulailah usaha yang kami geluti ini dari hanya sebatas mengerjakan hal iseng, sampai ada orang yang menawarkan toko untuk diisi. Namun ternyata di tengah jalan, sistem bagi hasil yang kami jalani ini, ada beberapa kejadian yang memaksa saya mundur dari sistem kerjasama. Proses jatuh usaha kami rasakan berat di sini karena harus memulai dari awal lagi. Tidak di sangka proses pahit dibelakang itu ada sebuah harapan. Seorang teman menawarkan tokonya untuk di oper kredit, proses tawaran oper kredit itu berbarengan dengan ada proyek diluaran yang pas untuk mendapatkan profit untuk mengoper sebuah toko.

IMG 20150506 01629 300x225 PERTOLONGAN DATANG SETELAH BERTINDAK

PERTOLONGAN DATANG SETELAH BERTINDAK , sebuah biografi singkat

Kini alhamdulillah segalanya dimudahkan dari yang tidak tahu apa-apa tentang usaha tersebut, dari seorang karyawan perusahaan, kami mendapatkan support dari mana-mana sampai toko kami di datangi banyak pelanggan. Sejatinya seseorang itu harusnya sadar, bahwa pertolongan itu juga butuh diikhtiarkan. Seperti air yang diam, dia akan membusuk, lalu bayangkan dengan air yang mengalir. Di jalan akan ditemui batu-batu keras yang akan menjernikannya. Jadi yakinlah, pertolongan akan datang setelah kita bertindak.

Posted in Dunia Psikologi | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *