Mitos psikologi yang keliru dalam keseharian kita

Mitos psikologi yang keliru dalam keseharian kita

Mitos psikologi yang keliru dalam keseharian kita. Ternyata dalam keseharian kita banyak ditemukan hal yang menarik terkait masalah psikologi dan itu adalah mitos atau bukan sebuah kenyataan. Namun, kita sudah telanjur untuk mempercayainya.

Biasanya masalah psikologi yang kadang dihubungkan dengan informasi turun menurun yang tidak teruji dengan penelitian yang dibuktikan secara akurat. Ambil contoh seperti ketika seseorang wanita hamil, terus muncul motivasi agar mendidik anak lebih baik dengan cara meransang stimulus otak anak. Harapannya agar anak lebih cerdas.

Mitos musik Mozart

Dari ide tersebut maka ada pemahaman dengan cara memperdengarkan lagu-lagu klasik seperti mozart akan dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi di dalam kandungan. Kenyataannya, hal tersebut tidak dapat dijelaskan secara tepat dalam penelitian longitudinal atau penelitian jangka panjang. Karena hal itu sangat panjang sampai anak dewasa dan tidak teruji dalam penelitian.

Kenyataan tentang kecerdasan anak

Kenyataannya, kecerdasan anak sangat kuat dipengaruhi oleh orangtua khususnya diturunkan oleh sang ibu, kecerdasan anak juga didukung oleh asupan gizi anak  dalam proses pertumbuhan, dan asupan gizi ibu dalam melahirkan. Banyak hal yang mempengaruhi kecerdasan bagi anak, terkait tidak ada gangguan kesehatan yang menyerang sistem syaraf dan sistem otak anak, masalah stimulus lingkungan yang mendukung proses belajar anak. Masalah motivasi dan pemahaman, konsep diri anak. Banyak hal yang akan membantu meningkatkan kecerdasan anak, tetapi tidak di musik mozart. Itu lah salah satu hal yang akan dikupas dalam buku yang saya rekomendasikan untuk di baca.

50 mitos psikologi yang keliru 225x300 Mitos psikologi yang keliru dalam keseharian kita

50 mitos psikologi yang keliru

Buku tersebut menguak hal-hal penting terkait mitos-mitos yang terjadi dan yang kita yakini kebenarannya. Dalam buku 50 mitos keliru dalam psikologi mengupas banyak hal.

 

Buku tersebut di tulis oleh scott o lilienfeld, steven jay lynn, dan barry l beyerstein dengan mengumpulkan bukti-bukti dari penelitian yang ada untuk digabungkan menjadi buku yang menarik untuk dibaca. Silahkan anda mencari buku tersebut, sangat direkomendasikan untuk dibaca. Kunjungi page kami di website kami, akan kami beberkan satu persatu terkait mitos tersebut.

 

Posted in Dunia Psikologi | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *