Karakter media sosial

Karakter media sosial

tiga sistem bisnis menurut robert t kiyosaki 300x142 Karakter media sosial

Karakter media sosial

Karakter media sosial. Seperti kebanyakan media seperti radio, Koran, televise, sistem jaringan dari mulut ke mulut atau jaringan social. Semua bentuk media memiliki karakteristiknya masing-masing. Di jaman sekarang, dunia digital memegang peranan penting untuk promosi, sehingga kita perlu mengenal betul karakteristik dunia social itu seperti apa:

Opini media sosial terbuka lebar dan  tersampaikan bebas

Setiap orang bebas berargumentasi, beropini, sampai mencurahkan perasaan dan emosinya di media social. Tidak ada filter kuat untuk keterbukaan opini. Semua bebas menyampaikan suaranya. Entah benar atau salah, etis atau tidak sesuai etika. Semua tertuang d I dalam sebuah media sebagai wujud ekspresi komunikasi.

Jaringan relasi media sosial

Jaringan sosial dengan menghubungkan person ke person menjadi kan orang dapat dengan mudah menjalin relasi dengan lebih lebar. Tidak seperti dunia nyata yang terjangkau jarak. Dengan media social kita bisa mengikuti komunitas pecinta sesuatu di lintas benua sekalipun. Jaringan dengan pertemanan ketika kita masih kanak-kanak pun dapat diakses dan ditarik lagi dengan mudah. Menghubungkan temannya teman juga bisa.

Keterbukaan atau transparan Media Sosial

Karena di dalam media social segala nya tampak terbuka karena elemen dan materinya memang ditujukan untuk public dan konsumsi sebagian besar orang.

Dialog dan komunikasi media Sosial

Komunikasi bisa terjadi satu arah atau dua arah. Namun di media social, kebanyakan sistem komunikasi yang disampaikan adalah dua arah. Misalnya antara sesame klub, atau pertemanan, atau did dalam fans.

Dan yang terakhir cirri khasnya adalah banyak bentuk untuk penyampaian media social: seperti menggunakan video berita lewat youtube, menggunakan press release, kombinasi beberapa elemen, misalnya jejaring social dengan mengunakan video.

 

silahkan kunjungi web kami lainnya di kasurlipat.com

 

artikel: karakter media sosial, penyampaian media sosial, komunikasi, komunikasi media sosial, dialog media sosial, keterbukaan media sosial, transparan media sosial, relasi media sosial, opini media sosial, ciri media sosial, jejaring sosial, etika media sosial

Posted in Artikel Bisnis dan internet | Tagged , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *