7 kunci kesuksesan

7 kunci kesuksesan

Apapun bidang usaha yang hendak kita kerjakan, tentu kita menginginkan hasil yang baik dan cemerlang. Di bidang bisnis, pendidikan, pengabdian masyarakat, hobbi, serta karier: setiap orang tentu menginginkan kesuksesan terhadap apapun yang diusahakannya.

Berikut akan kami jabarkan tentang tujuh kunci kesuksesan ala solusi iceberg. Ide tersebut menjelaskan bahwa usaha kita itu seperti permukaan es kutub yang terapung di lautan. Sebagian kecil menonjol di atas permukaan adalah apa yang nampak oleh masyarakat dan lingkungan. mereka akan memandang kita sebagai orang yang berhasil. Sedangkan bagian yang jauh, dan sangat jauh lebih besar adalah es di dasar permukaan, itu berupa 7 point yang hendak kami jelaskan. Ketujuh point itulah yang mengantarkan kita kepada kesuksesan apabila bisa kita kerjakan pada usaha yang hendak kita geluti.

Berikut kami jelaskan ketujuh point  7 kunci kesuksesan yang akan menjadikan usaha kita berhasil.

Persistensi usaha

Pertama, persistence. Yang berarti keteguhan, kemantapan, kegigihan. Hal yang menguji usaha kita adalah waktu. Dan ujian pertama adalah kebosanan, serta pantang menyerah. Sedangkan usaha kita akan selalu diuji dengan masalah-masalah sepanjang waktu usaha kita. Terkadang ujian yang menggoyahkan usaha itu dengan hal sepele namun kadang juga dengan hal yang memberatkan dan sampai membuat usaha kita jatuh. Kemampuan untuk bangkit dibutuhkan dalam usaha ketika usaha kita jatuh.

90 persen usaha yang baru dirintis tidak akan bertahan dalam dua tahun pertama, artinya hanya 10 dari seratus pengusaha yang mampu bertahan dalam 2 tahun pertama. Cobaan tersebar mereka yang gugur dalam usaha adalah cepat bosan, kurang yakin dengan usaha yang digeluti dan kurang bersungguh- sungguh serta gampang menyerah dengan hal-hal yang merintangi usaha.

Kegagalan Usaha

Kedua  7 kunci kesuksesan yaitu, failure atau kegagalan. Karena keberhasilan selalu berdampingan dengan kegagalan. Ubahlah sudut pandang kegagalan sebagai sesuatu yang menjatuhkan. Thomas alfa edison menilai kegagalan dari usahanya sebagai proses belajar terhadap sesuatu yang tidak bisa dilewati, sehingga dia mencoba hal baru secara terus menerus sampai satu jalan tersebut berhasil. Melewati proses kegagalan demi kegagalan tersebut akan menjadikan kita orang berpengalaman yang tangguh terhadap rintangan. Jika kita menikmati dan menjadikan pelajaran setiap proses kegagalan tersebut, maka keberhasilan hanya soal waktu saja.

Pengorbanan Usaha

Ketiga dari  7 kunci kesuksesan yaitu, sacrifice atau pengorbanan. Bagaimana kita bisa berhasil jika dalam usaha kita tidak ada yang dikorbankan. Pengorbanan adalah bukti dari kesungguhan. Hal yang paling menyita pengorbanan usaha kita adalah waktu, tenaga, pikiran, dan materi, serta segala potensi yang kita punyai. Terkadang kita harus rela meninggalkan sesuatu yang lebih kita sukai untuk meluangkannya kepada usaha yang kita geluti.

Keempat  7 kunci kesuksesan yaitu, Disappointment. Kekecewaan terhadap hal yang menghalangi kesuksesan kita. Kecewa jika kita malas, kecewa jika kita diremehkan orang karena hidup biasa-biasa saja. Jadi intinya adalah kita jangan merasa cukup dengan apa yang kita dapatkan sekarang, namun tetap bersyukur atas karunia yang telah Allah berikan kepada kita. Kecewalah terhadap sesuatu yang menjadikan kita lemah seperti malas, tidak bersungguh sungguh, dan pantang menyerah. Sehingga kita bisa menghindarinya ketika hal itu mulai kambuh dalam aktivitas kita.

Kebiasaan baik dalam berusaha

Kelima dari 7 kunci kesuksesan yaitu, Good habbits. Dengan kebiasan yang baik namun kecil tetapi dikerjakan secara terus menerus dan berkelanjutan selama waktu bertahun-tahun akan menjadikan kita menjadi besar. misalnya, kebiasaan membaca buku disela waktu, kebiasaan mengevaluasi pekerjaan kita diakhir week end. Kebiasaan-kebiasaan kita yang lebih baik ini kadang membedakan kualitas kita dengan orang lain. Sementara orang lain bekerja 7 jam sehari, tetapi kita bekerja 10 jam dan belajar 4 jam sehari akan berbeda hasilnya jika dilakukan terus menerus dalam waktu lama.

Kerja Keras

Keenam  7 kunci kesuksesan yaitu, Hard work. Dengan bekerja keras, namun juga kerja cerdas yang menjadikan kita berbeda dengan orang lain.

Dedikasi usaha

Ketujuh, Dedication. Artinya mendedikasi atau memusatkan sebagian besar hidup kita untuk keberhasilan usaha. Pikiran, tenaga, perhatian, waktu, biaya, dan segala potensi kita diupayakan untuk usaha yang hendak kita geluti.

Demikian adalah tujuh hal yang perlu kita kerjakan, sedangkan orang-orang yang ada disekitar kita cenderung seringkali tidak memperhatikan beberapa hal tersebut, mereka hanya memandang kita sebagai seseorang yang berhasil namun tidak melihat proses panjang kita dibelakang hal yang hendak kita kembangkan.

artikel tentang  7 kunci kesuksesan semoga bermanfaat untuk anda yang hendak menggeluti usaha.

distributor inoac kirim kasur dari pabrik 300x225 7 kunci kesuksesan

7 kunci kesuksesan: produk kami distributor inoac kirim kasur dari pabrik

 

Posted in Artikel Bisnis dan internet | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *