5 Tips memulai usaha

­­­­­­­­­­­­5 Tips memulai usaha

Banyak orang bertanya- tanya usaha apa yang baik dan tidak beresiko? Lebih menguntungkan dan tidak banyak yang membuat capek. Kalau pola pemikirannya adalah seperti itu, maka anda tidak akan dapat usaha yang cocok untuk anda. Anda juga tidak akan dapat untuk mulai mencoba berusaha karena toh setiap usaha akan selalu memulai dari kesulitan di sana sini. Kecuali memang anda berkelimpahan modal dan tidak perlu merintis dari nol. Anda bisa saja men- take over perusahaan yang sudah jalan lebih baik, kemudian anda kembangkan.

Namun jika anda memulai dari nol benar benar dari usaha yang ingin dirintis. Kami mencoba memberikan 5 Tips memulai usaha, sebuah tips agar bisa berhasil dalam berusaha:

Tips agar bisa berhasil dalam berusaha:

Pertama, yakinlah bahwa menjalani usaha itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, jadi dalam berbisnis apalagi memulai dari awal. Membangun set up itu adalah perjuangan yang luar biasa kalau tidak bisa di bilang berdarah- darah. Jadi, hal utama yang harus anda persiapkan adalah dari mental anda dahulu. Keteguhan hati, terhadap cobaan dalam berusaha, akan menemukan masalah-masalah baru.

Masalah baru tersebut bisa kita persepsikan sebagai proses belajar dan jangan dianggap sebagai beban untuk menurunkan kadar stress kita. Karena permasalahan adalah soal sudut pandang, bisa kita anggap sebagai beban berat pun juga bisa kita anggap sebagai bahan pembelajaran.

Sikap mental yang harus kita miliki lagi adalah kesabaran, daya tahan ketika usaha kita jatuh lalu mencoba tidak berlarut-larut dalam keterpurukan, semangat bekerja, pantang menyerah.

Kedua, lihatlah potensi yang kita miliki. Lihat baik-baik dititik mana kita lemah dan dititik mana yang kita punya kelebihan. Kemudian berfokuslah pada kelebihan kita. Misalnya kita bukan orang yang teliti namun kreatif, maka carilah bidang usaha yang berfokus pada usaha kreatif seperti desain grafis, konsultant artistik. Kemudian cari orang lain yang bisa mengisi kelemahan kita.

Ketiga dari 5 Tips memulai usaha, yaitu cobalah untuk list daftar mitra dan teman kita. Usaha selalu berhubungan dengan mitra, kita tidak bisa bekerja sendirian. Jadi tetap butuh teman dan mitra yang bisa diajak kerjasama. Coba untuk asah kemampuan melihat potensi teman dan mitra kita. Namun, posisikan jangan mengambil keuntungan dari mereka, hanya mencoba untuk timbal balik, yaitu memberi manfaat untuk mereka dan mereka bisa membantu kita. Cobalah cari mitra yang memang bisa terhubung secara langsung dengan bidang usaha kita. Kalau akhirnya tidak menemukan mitra yang pas, carilah mitra baru.

Keempat dari 5 Tips memulai usaha, dengan asah kemampuan kita. Misalnya dengan seni negosiasi, kemampuan memimpin tim, kemampuan untuk melihat titik lemah usaha kita, memanajemen sdm, mengerjakan hal teknis. Kita yang sekarang tidak akan cukup mampu untuk mengembangkan usaha selanjutnya, maka kita perlu kemampuan kita yang kelak untuk mengatasi permasalahan usaha-usaha kita dikemudian hari. Solusinya adalah dengan terus belajar.

IMG 20131030 00157 300x225 5 Tips memulai usaha

5 Tips memulai usaha : produk yang kami jual

Kelima, fokus terbesar adalah berada pada problem diri sendiri. Ketika karyawan tidak rajin, cobalah tengok diri kita sendiri. Apakah kita sendiri sudah rajin atau belum. Sebagian besar untuk mendongkrak dan memulai usaha kita adalah bermula dari diri kita sendiri, ketika kita mampu menyelesaikan dan berdamai dengan diri sendiri, maka tim, karyawan, dan mitra kita akan dengan sendirinya mendekat ke kita.

IMG 20131030 00159 300x225 5 Tips memulai usaha

konsistensi kami menjual produk kasur

Demikian sedikit tips mengenai 5 Tips memulai usaha, semoga bermanfaat.

Posted in Artikel Bisnis dan internet | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *